Warga Medan Heboh..!!! Bunga Bangkai Raksasa Muncul di Pekarangan Warga

Warga Medan heboh bunga bangkai

Topmetro.News – Warga Medan heboh. Pasalnya, penduduk yang berdomisili di Jalan Sederhana Gang Raya 26, Dusun 10, Kelurahan Sambi Rejo Timur, Kecamatan Percut Seituan sontak dihebohkan dengan penemuan tumbuhan Bunga Bangkai Raksasa yang muncul di pekarangan rumah warga.

Warga Medan Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh 2 Pekan Lalu

Belakangan diketahui, Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus Titanum) ini memiliki tinggi sekitar 50 sentimeter.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Mama Radit, Jumat (19/4/2019) malam, bunga bangkai itu mulai tumbuh sekitar dua pekan lalu.

“Dari dua minggu lalu sudah mulai tumbuh, tapi masih kecil sekali,” katanya seperti disiarkan Antarasumut.

Sempat Dikira Tumbuhan Jamur Biasa

Sebenarnya wanita berusia 45 tahun ini pun mengaku sempat kaget dengan kemunculan bunga langka ini. Dia mengatakan awalnya hanya mengira bunga bangkai itu adalah tumbuhan jamur biasa.

“Karena masih kecil gitu saja kira jamur enggak kepikiran kalau itu Bunga Bangkai. Baru siang ini tahunya kalau itu Bunga Bangkai setelah tumbuh besar gitu,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang penasaran dan melihat informasinya di media sosial pun langsung berdatangan untuk melihat bunga langka ini secara langsung

Hingga pukul 22.00 WIB tadi malam, warga terus berdatangan untuk sekadar mengabadikan keberadaan bunga bangkai itu.

bunga bangkai raksasa
bunga bangkai raksasa

Sekadar diketahui Bunga Bangkai Raksasa alias Kibut alias suweg raksasa dengan nama latin Amorphophallus Titanum merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan endemik dari Sumatra, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga terbesar di dunia.

Konon bunga ini disebut-sebut dapat tumbuh setinggi 5 meter seperti kerabatnya, bunga jenis A Gigas.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment